BusienssNews Indonesia – PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), mengangkat Hario Soeprobo sebagai Komisaris Utama Bahana TCW menggantikan alm. Boyke E.W Mukijat yang wafat pada tahun 2023 lalu.

Pengangkatan Hario Soeprobo ditetapkan dalam Salinan Keputusan Pemegang Saham Sirkuler sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bahana TCW Investment Management No. 6/KepSir-PS/BPUI/III/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Bahana TCW Investment Management.

Dengan perubahan diatas maka susunan jajaran Komisaris Bahana TCW menjadi sebagai berikut:

  1. Hario Soeprobo : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
  2. Pantro P. Silitonga : Komisaris
  3. Marc Irwin Stern : Komisaris

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan pengangkatan Hario Soeprobo diharapkan dapat mendorong kinerja Bahana TCW dalam melakukan penguatan bisnis yang sehat, berkelanjutan dan memberikan pelayanan terdepan untuk nasabah.

“Keluarga Besar IFG mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada Bapak Hario Soeprobo sebagai bagian dari jajaran Komisaris Bahana TCW. Kami harap bimbingan dan pengawasan Bapak Hario beserta jajaran Komisaris lainnya dapat semakin memperkuat kinerja Bahana TCW sebagai perusahaan manajemen investasi terdepan di Indonesia, dan tentunya memberikan kontribusi positif kepada IFG dan juga industri.” Sebutnya.

Sekedar informasi Bahana TCW saat ini berada di posisi pertama manajer investasi dengan dana kelolaan reksadana terbesar di Indonesia. Bahana TCW saat ini juga mengelola dana pensiun sebesar Rp 2,2 triliun per akhir Desember 2023. Adapun dana pensiun (Dapen) ini dikelola dalam bentuk Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) dan Reksa Dana.






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *